Type something and hit enter

ads here
On

Asuransi perjalanan dari Allianz merupakan jenis asuransi yang dapat mengcover mengenai masalah yang dihadapi selama melakukan perjalanan. Dimana jenis asuransi ini menawarkan empat opsi yang bisa digunakan apabila ingin melakukan klaim yang salah satunya adalah lewat online. 

Intip Mudahnya Klaim Asuransi Allianz Perjalanan Via Online Berikut Ini!


Anda tidak perlu untuk datang langsung ke cabang Allianz terdekat, tetapi sekarang ini dimudahkan dengan sistem online yang bisa digunakan oleh pemegang polis. Mudahnya klaim asuransi Allianz   via online sendiri mempunyai tahap yang bisa dilakukan seperti berikut ini:

 

1. Tahap pertama adalah dengan mengajukan klaim lewat web Allianz yang bisa diakses di http://www.allianz.co.id/layanan/download#klaim-perjalanan. Di website tersebut Anda akan dapat untuk mengajukan klaim asuransi perjalanan yang diperlukan.

2. Tahap selanjutnya adalah dengan mengisi kolom yang disediakan di portal. Pastikan bahwa kolom tersebut sudah diisi dengan tepat dan lengkap agar pihak asuransi bisa melakukan konfirmasi yang dibutuhkan. Anda juga memerlukan untuk mengupoad dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim.

3. Setelah langkah tersebut terpenuuhi, nasaban bisa mengajukan klaim dengan dokumen yang akan dikonfirmasi oleh Allianz.

4. Proses selanjutnya adalah pihak Allianz akan memeriksa klaim dari jaminan polis peserta dan menilai klaim yang diajukan untuk dapat menolak atau menyetujui klaim tersebut.

 

Adapun bagi Anda yang akan mengajukan klaim asuransi perjalanan online, beberapa pelaporan online klaim asuransi perjalanan yang bisa diisi adalah sebagai berikut:


• Langkah pertama adalah dengan mengisi dengan akurat data utama yang harus diisi yaitu berupa nama yang disesuaikan dengan polis dan juga ID yang dipunyai.

• Selanjutnya adalah dengan mengisi data dari pihak yang dapat dihubungi seperti nomer telepon dan email yang harus disertakan.

• Selanjutnya Anda dapat mengisi informasi mengenai kejadian seperti tanggal, tempat, dan juga rincian mengenai kejadian klaim yang Anda ajukan. Hal ini penting karena juga akan menulis berapa perkiraan kerugian yang Anda inginkan.

• Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah dengan mengunggah dokumen lewat online.

 

Setelah mengajukan klaim asuransi yang Anda inginkan lewat online, keuntungan dari sistem online ini juga dapat dengan mudah melakukan cek status klaim asuransi perjalanan. 


Langkah yang satu ini bisa digunakan untuk mengetahui status klaim dengan mudah. Dimana cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetikkan nama, nomor polis, dan juga nomer pengajuan klaim. Setelah mengetik kirim Anda bisa untuk mengetahui status klaim yang diajukan dan menunggu konfirmasi apakah asuransi Anda diterima atau tidak oleh pihak asuransi Allianz.

 

Setelah mengajukan klaim lewat online, Anda bisa menunggu konfirmasi dari pihak Allianz. Dimana dalam waktu tersebut bisa untuk melihat status pengajuan yang juga bisa dilakukan lewat online. 


Ketika ada keputusan apakah nantinya klaim asuransi perjalanan Anda diterima atau ditolak, Anda baru bisa melakukan langkah selanjutnya sesuai dengan keputusan pihak Allianz mengenai penerimaan atau penolakan asuransi yang Anda ajukan.

 

Dimana mudahnya klaim asuransi Allianz online juga akan dengan mudah dan cepat mendapatkan keputusan penolakan dan penerimaan klaim yang Anda kirimkan. 


Apabila klaim tersebut diterima langkah selanjutnya adalah dengan mengisi form kesepakatan setelah adanya surat pemberitahuan konfirmasi persetujuan klaim dari Allianz. Setelah itu baru klaim akan dibayarkan ke rekening sesuai data yaitu rekening pemegang polis asuransi dan pengajuan dinyatakan selesai. Akan tetapi apabila klaim asuransi ditolak nantinya juga akan memberikan pemberitahuan surat yang disertai juga dengan alasan penolakan klaim yang telah Anda ajukan.

Click to comment