Type something and hit enter

ads here
On
Mengenalkan pengetahuan sejarah bagi anak tentu saja sangat penting. Lewat sejarah, buah hati Anda akan lebih tahu tentang pahlawan, perjuangan dan berbagai sejarah. Sayangnya tidak semua anak bisa mengenal pengetahuan sejarah sejak dini. Bahkan sebagian ada juga yang merasakan pelajaran sejarah sangat membosankan. Wajar saja karena selama ini anak hanya membaca sejarah dari buku sejarah tertulis saja. Lantas bagaimanakah cara mengajarkan ilmu sejarah pada anak sejak dini?

Hasil gambar untuk mengajak anak ke museum
  • Museum

Nah, pada musim liburan sebaiknya jangan terlalu sering membawa buah hati ke mall ataupun wahana permainan. Tidak ada salahnya jika Anda mengajak buah hati ke museum. Museum adalah tempat yang tepat untuk mengenalkan buah hati pada sejarah. Ada berbagai manfaat jika Anda mengajak buah hati ke museum. Diantaranya:

  1. Anak bisa lebih paham tentang pelajaran sejarah. Karena disana terdapat berbagai benda peninggalan bersejarah.
  2. Harga tiket masuk ke museum sangat terjangkau. Tapi ilmu yang didapatkan ternyata lebih banyak.
  3. Belajar di museum tidak akan membuat buah hati cepat merasa bosan. Apalagi jika ditemani dengan pemandu museum yang siap memberikan informasi sejarah lebih lengkap.
  4. Itulah berbagai manfaat jika mengajak buah hati Anda untuk datang ke museum dan belajar tentang sejarah lebih banyak.

  • Buku

Meskipun sudah belajar lewat museum, tapi ada baiknya tetap berikan buku sejarah bagi buah hati Anda. Selama ini buku tentang sejarah hanya berupa tulisan panjang yang membosankan saja. Untuk itulah sebaiknya berikan buku tentang sejarah khusus anak. Dimana banyak gambar ilustrasi menarik yang bisa membuat anak berminat untuk membaca. Selain itu buku tentang sejarah khusus anak juga menggunakan bahasa yang lebih sederhana. Diharapkan dengan cara ini buah hati bisa lebih paham tentang apa yang diceritakan pada buku tersebut.

  • Wisata

Kadang museum saja tidak akan membuat buah hati Anda merasa puas dan paham tentang sejarah. Untuk itulah sekali-kali ajak saja buah hati Anda untuk melakukan wisata. Tapi tentu saja wisata tentang sejarah. Misalnya saja dengan datang ke candi, situs bersejarah ataupun ke tempat wisata lain yang tentunya memiliki nilai sejarah tinggi. Nah, karena biasanya di tempat wisata sejarah disediakan pemandu tentu saja ini sangat menguntungkan Anda. Sebab buah hati Anda bisa bertanya bebas tentang sejarah kepada pemandu wisata.

Mungkin itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan supaya buah hati bisa lebih tertarik mempelajari sejarah. Nah, dari beberapa cara diatas tentu saja memberikan buku bacaan adalah cara yang mudah. Tapi seperti yang sudah dikatakan sebaiknya Anda memberikan buku tentang sejarah yang benar-benar menarik. Nah, aneka buku tentang sejarah ini bisa didapatkan lewat toko online. Mengapa harus membeli lewat online? Karena lewat toko online buku yang disajikan lebih lengkap. Bahkan Anda bisa juga memilih sesuai usianya. Masalah harga buku tentu saja sangat terjangkau. Di toko online juga ditawarkan berbagai macam buku tentang sejarah dari berbagai penerbit.

Membaca buku sejarah tidak hanya membuat buah hati menjadi lebih tahu tentang sejarah. Namun secara tidak langsung juga menjadikan mereka kaya wawasan dan lebih pandai daripada sebelumnya. Karena berbagai alasan inilah lebih baik ajarkan buah hati membaca sejak dini. Semakin dini ia suka membaca maka semakin terasah juga kecerdasan mereka. Demikian tips agar buah hati lebih suka dengan ilmu sejarah dan semoga bermanfaat.

Click to comment