Type something and hit enter

ads here
On

Awas! Jangan Sampai Anda Menjadi 5 Tipe Traveler Berikut Ini
Traveling kini semakin mudah. Berbagai maskapai kini ramai-ramai menawarkan tiket dengan harga yang terjangkau untuk berpergian ke luar negeri, misalnya mencari tiket pesawat Hongkong. Bagi Anda yang ingin memulai catatan traveling Anda tetapi belum berani untuk melakukan solo traveling, maka Anda dapat mengajak seseorang untuk menjadi teman jalan-jalan. Namun sebelum memilih siapa teman yang akan Anda ajak untuk traveling, tentu saja ada hal yang harus diperhatikan dengan baik, yaitu sifatnya.

Traveling seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun sifat kurang baik dimiliki oleh seorang traveler membuat pengalaman traveling Anda menjadi kurang menyenangkan. Oleh karena itu, simak sifat-sifat harus dihindari oleh para traveler.

1. Pemalas

Malas adalah lawan dari traveling. Untuk apa melakukan traveling apabila hanya dilakukan dengan malas-malasan. Tujuan dari traveling adalah berkelana ke berbagai destinasi menarik. Namun apabila Anda lebih memilih untuk tidur dan menikmati waktu di hotel atau bersantai di infinity pool maka sungguh sangat disayangkan. Anda merelakan pengalaman menarik dari berkeliling hanya demi bersantai.

2. Tidak disiplin

Meskipun santai, traveling tetap membutuhkan kedisiplinan karena waktu sangat erat kaitannya dengan uang yang harus dikeluarkan. Apabila Anda memiliki manajemen waktu yang buruk, maka akan banyak destinasi yang gagal disambangi. Sangat disayangkan apabila pengalaman traveling Anda terganggu hanya karena Anda telat bangun atau tertinggal transportasi.

3. Egois

Traveling bersama sebuah grup adalah kerja sama tim. Segala hal yang terjadi pada saat traveling harus ditentukan dengan cara musyawarah hingga mencapai kesepakatan. Namun apabila di antara kalian ada orang yang egois maka mereka akan memaksa orang lain untuk mengikuti daftar keinginan yang sudah ia buat sendiri tanpa mengosultasikannya kepada Anda.

4. Pelit

Tidak ada yang nyaman pergi bersama orang yang terlalu pelit. Pelit tentu berbeda dengan hemat. Pelit adalah memilih opsi termurah meskipun harus mengorbankan nilai. Hemat adalah memilih harga terbaik untuk nilai terbaik. Apabila Anda adalah orang pelit maka besar kemungkinan aktivitas traveling Anda tidak akan terasa menyenangkan.

5. Mudah mengeluh

Traveling juga merupakan sarana pembinaan mental seseorang. Terkadang, rencana yang disusun dengan baik tidak dapat terlaksana. Kadang juga, cuaca cerah bisa berubah menjadi hujan deras dalam waktu sekejap. Masalah demi masalah dapat muncul seiring waktu saat melakukan traveling. Hingga akhirnya jatuh ke dua pilihan, yaitu memikirkan solusinya atau mengeluh. Apabila Anda menghabiskan waktu hanya dengan mengeluh, maka masalah yang sedang dihadapi tidak akan terpecahkan.

Semoga lima poin di atas dapat membuat Anda semakin waspada akan sikap-sikap yang dapat membuat traveling menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Namun, apabila Anda merasa memiliki salah satu dari lima sifat di atas, sekarang belum terlambat untuk introspeksi diri.


Click to comment